Nama : Nita eldasyahNPM : 57214986
Tugas : IV
Bahasa
yang ingin saya pelajari adalah bahasa jerman karena menurut saya belajar
bahasa jerman itu mengasikan untuk saya dan juga kita bisa berbahasa selain
berbahasa indonesia jadi nanti kalau kita pergi ke luar negri atau ke negara
german jadi kita bisa berkomunikasi dengan penduduk disana dan kita bisa
memahami tentang negara tersebut .
Tujuan dari belajar bahasa jerman adalah :
- Belajar bahasa Jerman Untuk Bisnis
Jerman adalah negara industri terbesar ketiga di dunia dan eksportir utama. - Belajar bahasa Jerman Untuk Perjalanan
Selain tiga negara Eropa utama dimana bahasa Jerman adalah bahasa asli, Jerman adalah bahasa kedua bagi banyak negara di Eropa Timur. - Belajar bahasa Jerman Untuk Pariwisata
Dengan tiga pusat bahasa utama dan banyak daerah berbahasa Jerman lainnya, Jerman adalah bahasa kunci bagi mereka yang ingin bekerja di industri pariwisata. - Belajar Tentang Budaya Jerman
budaya Jerman lebih dari bir dan lederhosen. Jerman memiliki warisan budaya yang kaya. Banyak pemikir besar, seperti Freud dan Einstein, adalah Jerman.
Masalah atau kendala dalam belajar
bahasa jerman :
Dalam pengajaran bahasa Jerman pada dasarnya
siswa diajarkan dan diarahkan untuk dapat menggunakan bahasa tersebut dalam
berinteraksi baik secara langsung maupun tidak langsung dengan orang di
sekelilingnya yang juga dapat menggunakan bahasa Jerman.
Adapun keterampilan berbahasa tersebut
mencakup empat aspek ketermpilan yaitu: keterampilan menyimak (Hörfertigkeit),keterampilanmembaca (Lesefertigkeit), keterampilan berbicara (Sprechfertigkeit) dan
keterampilan menulis (Schreibfertigkeit).
Namun dalam
kenyataannya siswa masih banyak
mengalami kesulitan dalam memahami materi. Penguasaan kosakata diduga menjadi
salah satu faktor yang dapat memengaruhi siswa dalam memahami materi pelajaran. Masalah yang sering dihadapi
oleh siswa adalah bagaimana ia dapat menyimpan kosakata baru dalam ingatannya
dengan baik dan menerapkannya dalam kegiatan berbahasa. Kecenderungan lemahnya
kemampuan pemahaman siswa ini dilatarbelakangi antara lain oleh faktor fisik,
psikologis, kosakata dan faktor struktur. Faktor-faktor tersebut dapat
menyebabkan tingkat kemampuan berbahasa setiap siswa berbeda-beda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar