Senin, 13 Juni 2016

tugas ke 4 (pilih bahsa yang ingin dipelajari dan apa tujuannya serta kendalanya )

Nama   : Nita eldasyah
NPM   : 57214986
Tugas   : IV


Bahasa yang ingin saya pelajari adalah bahasa jerman karena menurut saya belajar bahasa jerman itu mengasikan untuk saya dan juga kita bisa berbahasa selain berbahasa indonesia jadi nanti kalau kita pergi ke luar negri atau ke negara german jadi kita bisa berkomunikasi dengan penduduk disana dan kita bisa memahami tentang negara tersebut .
Tujuan dari belajar bahasa jerman adalah :
  • Belajar bahasa Jerman Untuk Bisnis 
    Jerman adalah negara industri terbesar ketiga di dunia dan  eksportir utama. 
  • Belajar bahasa Jerman Untuk Perjalanan 
    Selain tiga negara Eropa utama dimana bahasa Jerman adalah bahasa asli, Jerman adalah bahasa kedua bagi banyak negara di Eropa Timur. 
  • Belajar bahasa Jerman Untuk Pariwisata
    Dengan tiga pusat bahasa utama dan banyak daerah berbahasa Jerman lainnya, Jerman adalah bahasa kunci bagi mereka yang ingin bekerja di industri pariwisata.
  • Belajar Tentang Budaya Jerman 
    budaya Jerman lebih dari bir dan lederhosen. Jerman memiliki warisan budaya yang kaya. Banyak pemikir besar, seperti Freud dan Einstein, adalah Jerman.

Masalah atau kendala dalam belajar bahasa jerman :
Dalam pengajaran bahasa Jerman pada dasarnya siswa diajarkan dan diarahkan untuk dapat menggunakan bahasa tersebut dalam berinteraksi baik secara langsung maupun tidak langsung dengan orang di sekelilingnya yang juga dapat menggunakan bahasa Jerman.
 Adapun keterampilan berbahasa tersebut mencakup empat aspek ketermpilan yaitu: keterampilan menyimak (Hörfertigkeit),keterampilanmembaca (Lesefertigkeit), keterampilan berbicara (Sprechfertigkeit) dan keterampilan  menulis (Schreibfertigkeit).


Namun dalam kenyataannya siswa masih banyak mengalami kesulitan dalam memahami materi. Penguasaan kosakata diduga menjadi salah satu faktor yang dapat memengaruhi siswa dalam memahami materi pelajaranMasalah yang sering dihadapi oleh siswa adalah bagaimana ia dapat menyimpan kosakata baru dalam ingatannya dengan baik dan menerapkannya dalam kegiatan berbahasa. Kecenderungan lemahnya kemampuan pemahaman siswa ini dilatarbelakangi antara lain oleh faktor fisik, psikologis, kosakata dan faktor struktur. Faktor-faktor tersebut dapat menyebabkan tingkat kemampuan berbahasa setiap siswa berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar